Gado-gado Mang Askun (Gado-gado Pinggir Kali)

Filed in Gado-gado 0 comments

Gado-gado Mang AskunGado-gado pinggir kali? Apaan tuh? Sebenarnya istilah ini timbul karena warung gado-gado ini lokasinya dekat dengan sebuah kali. Namun demikian pengunjung warung gado-gado ini tidak mempermasalahkannya, terbukti dengan bervariasinya pengunjung warung ini, mulai dari yang berjalan kaki (karena lokasinya dekat dengan kompleks perumahan), naik kendaraan umum maupun yang bermotor dan bermobil ria.

Di warung ini selain menyediakan gado-gado, juga tersedia karedok dan rujak uleg. Karedok adalah sejenis makanan khas Jawa Barat yang sekilas mirip pecel, namun sayuran yang disajikan masih belum direbus alias mentah, sehingga sering pula disebut sebagai Lotek Mentah…. Buat yang tidak terbiasa dengan ini, gado-gado merupakan pilihan lain yang dapat dipilih.

Sedangkan untuk rujak ulegnya, ketika ulasan ini ditulis, penulis belum pernah mencobanya. Namun berdasarkan pengamatan dari banyaknya pengunjung warung yang juga memesannya, dapat disimpulkan rasanya juga tidak kalah enak dengan gado-gado maupun karedoknya.

Untuk teman makan gado-gado, disediakan beragam gorengan seperti tempe, bakwan, maupun tahu isi, selain kerupuk putih tentunya.

Gado-gado maupun karedok yang disajikan berporsi cukup banyak, kadang cukup untuk porsi berdua bagi beberapa orang. Tingkat kepedasan dapat dipilih sesuai selera, mau yang tidak pedas, sedang maupun pedas. Bagi penulis, tingkat pedas yang sedang sebenarnya sudah cukup pedas, namun ini kembali bergantung pada selera masing-masing.

Gado-gado maupun karedoknya dapat disajikan dengan nasi atau lontong, baik dicampur langsung maupun dengan penyajian terpisah. Tentunya jika terpisah, porsi yang tersedia menjadi lebih banyak lagi……

Dengan porsi sebanyak itu, harga yang ditawarkan sangat bersahabat, yaitu sebesar 8000/porsi untuk gado-gado maupun karedok dengan nasi/lontong dicampur sudah berikut teh tawar. Untuk harga kerupuk dan gorengan, masing-masing dihargai 1000/buah.

Jika yang ingin minuman lain, tersedia juga seperti teh botol, es tee, es jeruk, es kelapa, dan lainnya.

Warung gado-gado ini terletak di jalan Kelapa Cengkir Raya, dengan ciri adanya beberapa buah kelapa di depan warung tersebut. Untuk tempat makannya sendiri cukup sempit, sehingga banyak juga yang memesan untuk dibungkus, atau dapat juga makan di mobil. Tempat parkir cukup memadai, dengan parkir di pinggir jalan yang langsung berbatasan dengan kali. Namun tidak perlu khawatir karena adanya pembatas di pinggiran jalan sehingga menambah keamanan bagi kendaraan yang diparkir tersebut.

Posted by admin   @   11 July 2011 0 comments
Tags :

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Previous Post
«
Next Post
»
Climex designed by PSD to xHTML.  In conjunction with Web Hosting   |   Free MMORPGs   |   UK Loan